ati2 kalo kerja.

Sial banget gue hari ini.

Kebetulan hari ini gue duduk di sebelah anak baru, karyawan temporary 2 bulan. Kerjaannya data entry.

Dari pertama kali dia diajarin kerja, sama boss dan bigbossnya, udah diwanti-wanti: "Jangan sampe salah! Pokoknya gak boleh ada kesalahan sedikitpun!".

Dan hari ini dia bikin salah. Ditongkrongin sama boss dan seniornya, sambil diomel2in. Darn! Gue ada di sebelahnya dan mendengar percakapan mereka.

"Kamu kenapa masukin juga yang ini?? Kan sudah dibilang sebelumnya, kalo kamu ragu-ragu, STOP masukin data. Tanya sama si X!"

Dengan terbata2 karena tangis yang siap meledak, si anak baru berusaha kasih pembelaan "Saya kira berpatokan dengan data yang ini Pak, bla... bla... bla...."

"Tapi kamu tau khan, data yang paling benar itu yang di excelsheet?? Kalo ada kesalahan, customer itu gak bisa diberi jawaban "saya kira begini... saya kira begitu...". Mereka gak terima jawaban seperti itu"

"Iya pak, maaf pak, karena di catatan saya seperti itu, ternyata saya catatnya salah"

Terus si boss babbling sama anak buahnya yang satu lagi, diskusi menentukan langkah selanjutnya.

"Yaudah deh, ini dihapus aja. Saya mohon maaf kalo saya agak keras ke kamu. Soalnya yang kita hadapin ini setan, bukan manusia, ini dihapus aja dulu, trus add yang baru lagi, resiko kita tanggung bersama lah"

Untung aja ni si bos minta maap.... Ikutan spanneng gue ngebayangin jadi anak baru itu. Kesalahan kecil aja fatal akibatnya... fiuuuhhh....

"Baik pak" si anak baru manut.

Ennggg.... kesimpulannya.... buat gue: musti lebih teliti deh kalo kerja... jangan sampe diomel2in di depan orang2 gitu... huuhuhu... gpp sih diomelin... malunya itu loooohh.... :(

Comments

seseorang said…
setan? kekekkekek
derce said…
iyah dit... u know laahh...... hehehe.. apalagi bagian finance nya.... :))

Popular posts from this blog

btw,anyway,busway,waterway.

Proses Perceraianku.

HELLO.