Sunday, December 26, 2010

Besok, 32 minggu resmi usia kandungan gue, menurut itungan gue.

Kamis lalu, kontrol 2 mingguan ke dokter Sarah.
Hasilnya:
BBJ: 1,86 kg! :) tp posisinya masih oblique kata dokter, sungsang. Kalo gak berubah2, musti caesar :(


Yang jadi concern kontrol kali ini, tensi gue lumayan tinggi bok!
Pas pertama dateng, kan langsung tensi tuh, hasilnya 130/90! Dokternya panik, disuruh tensi lagi lah gue. Yang kedua hasilnya 130/80. Langsung gue disuruh cek urine apaaaaa gituuuu... hasilnya positif. Tandanya darting gue asalnya dari protein urine itu (ah iya! protein urine! haha!) Tanda awal pre-eklampsia. :( kita bedua paniiikkkk.... gak bisa berkata2.... kalo msh kayak gini sampe minggu 38 gue harus caesar!!! mama....!! berarti 6 minggu lagi!! huhuhuhu... scarrrryyyy....

Akhirnya dikasih obat penurun darah tinggi buat 2 minggu. mudah2an bisa ngefek, darah tingginya turun yaaahh.. Amiiinnnn :)

Monday, November 22, 2010

It's a Boy!

Habis USG 4D Kamis kemarin.
Judulnya sih 4D, tapi cuma ditagih 2D, karena si baby malu2 gak nunjukkin mukanya, jadi dokternya gak enak kl nagih 4D. Tapi anehnya dia gak malu2 nunjukkin kelaminnya!! Hahahahhaha.. Anakku laki2 sejati! :D

See that yg ditunjuk panah?? itu 'burung'nyaaaa!! :))
How awesome yah bisa keliatan. ;)

BB Ibunya naik lagi 1/2 kg ;). Total sudah 8,5 kg.
Berat si baby jg naik lagi donk. Sekarang jadi 975gr (hampir sekilo yah!) ;)

Friday, November 12, 2010

Baby Update.

Heloh. Sorry yang di post tentang baby kita muluk. Habis gimana yah, excited banget sih anak pertama ;)

Kemarin habis kontrol lagi.
25week 3days:
Alhamdulillah, berat baby sudah naik jadi 768 gram. Kemudian ukuran perutnya juga udah mulai normal. ;)
Ibunya jg naik 0,5kg berat badannya (dalam seminggu loh, total udah naik 8kg ajah!).
Tekanan darah udah turun jadi 120/80.
Jenis kelamin udah tau. Tapi nanti aja di post habis usg 4d minggu depan! *Gak sabaarr...... gak sabaar... hihihihi

Disarankan dokter untuk mengkonsumsi eskriiimmmmm (langsuuunggg cengar cengar gue di ruangan dokter!)
*Anyway, Magnum lagi ngetrend banget loh skr, pas nyari di Giant juga gak dapet :'(
Trus udah disuruh kurangi garam juga :)

Thursday, November 4, 2010

Hello

Tadi abis kontrol ke dokter.
Anyway, kita pindah dokter (lagi!). Balik lagi ke Bunda Aliyah tapi dengan dokter Sarah Alatas.
Maaf ya dokter Indra.. hihihi..

Dari hasil USG, kandunganku sekarang usia 24minggu. Udah 6 bulan donk yah!
Tapi berat babynya masih 595gram, kata dokter Sarah masih underweight :'(
Tekanan darah gue jg lumayan tinggi. 120/90. :'(
Seminggu lagi kita balik lagi untuk kontrol. Mudah2an udah naik beratnya. :(

Doakeun yaaahh.. huhuhuhu...

Monday, September 27, 2010

4 Bulanan.

Kita baru aja ngadain 4 Bulanan kehamilanku kemarin. Sederhana aja, ngundang ibu2 pengajian dan keluarga terdekat. Niatnya khan mau doain si jabang bayi. Supaya nantinya jadi anak yg baik, taat beragama, mencontoh rasul, dan segala yg baik2... Juga supaya lancar proses kehamilan sampai kelahiran nanti :)

Sekarang, usia kandungan sudah 18 minggu. Belum berasa jg nih babynya. Mungkin lemak gue ketebelan kali yah. Sempet terasa kedutan sih di perut bawah beberapa hari yg lalu, gak tau deh itu si baby apa bukan. :)

 Ini adalah foto2 anakku pas di USG!

16w

17w6d

Monday, August 2, 2010

9w4d

Abis dari dokter hari Jumat kemarin.
Kalo dari hasil USG, my baby berukuran 26mm, 9w4d +/- 1week.

Udah mulai muntah2 walopun jarang2 banget. Terus cepet capek jg..
Gpp, yang penting si baby sehat! :)
Semangat! 

Friday, July 30, 2010

Oh, Yes. Im Pregnant :)

Alhamdulillah, i am pregnant now. It's positive! Yay!

Jadi pas 14 Juni itu waktu memeriksakan ke dokter kenapa gue belom hamil juga padahal udah 8 bulan menikah, pas di USG si dokter sempet bilang, sudah ada pembengkakan rahim. Ini bisa 2 kemungkinan, mau haid, atau sudah dibuahi. Waktu itu gue sama sekali gak curiga kalo itu ternyata gue sudah dibuahi, karena segala tanda2 mau dapet udah ada. Payudara terasa kencang, perut udah mulai nyeri2, jerawat udah mulai muncul dimana2, daaannn tanggalnya sudah mendekati tanggal haid bulan lalu (HPHT=17Mei). 
Kemudian karena siklus gue emang lamaaaa... (terlama mencapai 42 hari), hari2 berikutnya gue cuek dan sama sekali gak curiga kalo hamil. Gue cuma berasa suka pusing dan rasa2nya seperti masuk angin, makanya gue sering minum tolak angin :D (pas baca kontra indikasinya ternyata gak boleh yah untuk orang hamil)

Sampai pada tanggal 28 Juni, kebetulan kita berdua lagi ambil cuti, kepingin bedua2an aja dirumah, gue iseng2 ngitung kalender. Mak, udah hari ke 43 dan gue belom dapet juga! curigalah gue. I told my husband and he said, "yaudah kita beli testpack ya, besok pagi di cek". trus gue bilang, "dengan catatan, dont put your hope too high ya sayang".

Kemudian besoknya pas tgl 29 (udah dari malem tidur gak tenang karena paginya mau tes), pagi2 sekali gue bangun, ke kamar mandi, pipis ditadahi testpack. Terus itu testpack gue taruh diatas closet. Nungguin hasilnya kurleb 1 menit. Strip pertama muncul, kemudian perlahan2 strip kedua juga muncul. Tangan gue gemeteran hebat. Sambil berucap Alhamdulillah, gue buru2 ke kamar kasih tau laki gue. Yang biasanya susah dibangunin, dia langsung bangun liat testpacknya. Alhamdulillah... Alhamdulillah... berulang kali kita ngucapin rasa syukur.

Oke, pertanyaan berikutnya. Ke dokter mana? Gue pengennya balik ke dr Indrawati di RSMI, tapi beliau lagi cuti, baru balik lagi seminggu kedepan. Ok, kemudian gue pingin beralih ke dr Lita Lilik, masih di RSMI juga, tapi bagian pendaftaran langsung nolak, katanya dr Lita gak terima pasien pindahan. Kecewa dengan RSMI, kita beralih ke RSIA Bunda Aliyah, di Pondok Bambu, yang kebetulan lebih dekat dari rumah. Kita cuma tanya dokter kandungan perempuan yang praktek Jumat sore, lalu ketemulah kita dengan dr. Siti Musrifah Spog. dokter ini cantik dan ramah sekali, sabar jg ngejawab pertanyaan2 kita.

Waktu periksa, ternyata janinku sudah berusia 6 minggu :) belum keliatan apa2 siih, baru terlihat kantung kehamilan yg bulat kecil itu. how cute!

Sekarang, sudah masuk minggu kesepuluh. Nanti sore kita mau ke dokter lagi. Doakan ya semoga kami sehat2 aja... :)

Thursday, June 24, 2010

Step 1 : Get a Consult.

We are trying to get pregnant.

Jadi kita hari senin dateng ke dr. Indrawati Dardiri di RS Mitra Int'l Jatinegara. Baru konsultasi aja, belum ada tindakan apa2. Saran2 dari beliau juga udah diduga sebelumnya sama gue.
Dikasih resep juga. Belom ditebus. Ntar dulu ah, siapa tau bulan ini hamil :D
Dirujuk lab juga. Belom ngejalanin juga. Tunggu dapet dulu baru ke lab.
Suami juga dirujuk ke andrologi. Tapi belom juga :D

Loh, loh, niat gak sih? Hehe. Niat kok. Tapi umur kita masih muda, kawin juga belom ada setahun. Santai2 dulu aja deh. Nikmatin honeymoon sebelum nanti ada anak. :)

We'll update if there's any update! :)

Tuesday, May 11, 2010

Aku cakep loh!

Situasi: Pulang dari salon, abis creambath.

Me: (Kirim foto ke hubby dengan rambut lagi bagus2nya and say:) Sayang, ajak aku kencan donk....
Hubby: Cakep juga lo
(Yaiyalaaahh sayang... kalo gak cakep lo gak ngawinin gue kaliiii.... :p)

And, that's it. Gak diajak kencan juga gitu malemnya! Dia lebih memilih kencan sama bola :((

Wednesday, March 24, 2010

Salam Jumpa.

Saya menulis di sela sela kesibukan saya ini dikarenakan menunggu seorang teman (baca: tebengan) yang sedang mendapat banyak problema dalam pekerjaannya. Kampretos.

Dia berjanji jam setengah enam, sampai sekarang jam tujuh lima belas belom ada tanda tanda akan pulang juga. :(( Padahal saya sudah membatalkan janji pulang bareng dengan teman (baca: tebengan juga) yang lain. Kampretos. Seharusnya saya sudah bisa santai2 dirumah tapi jam segini bahkan masih di kantor.

Thursday, March 4, 2010

Defying Gravity.

First time heard this song from the TV series, Glee.
And love it ever since (just heard it yesterday though :p). I repeat this song and sing along all day today.
Who is the original singer, btw??!!!

Enjoy!

Monday, February 15, 2010

My Name Spelled:

D E R R Y

Apa kurang jelas??
Bukan DERY
Bukan juga DERI
Apalagi DERRI

Oh, Come On, you knew my email, you saw my name, masak sih nulis nama gue yg bener aja gak bisa. Betek ah. Gak susah padahal. Kalo sekali aja sih wajar yah ciiiinn, tapi ini berkali2... :((

In positive assumption: Mungkin keyboard or keypadnya rusak kali. :D

*
*
*
Anyway, my sister has found her peace. She is now wearing jilbab. I wish she could be a better muslimah this way. :) So happy for you, Sist...

Monday, February 8, 2010

It's a New Life.

It's been 2 weeks since we moved out from my parents' house, and moved in to our love nest (walopun masih ngontrak :D)

So, heregoes our new happy life:

1. If he's on morning shift: We woke up at 4 in the morning (not we, me to be exact -_-"). He wakes up half an hour later, after I take a shower and finish preparing his breakfast. Then he took a shower, have breakfast, and we depart to drop me off at my parents'. Then we're home again at 8pm, after he pick me up on my parents' and have dinner there. Hohohohoho....

2. If he's on day shift: I woke up at 5.30. Cleaning up the house, took a shower, woke him up. Then drove me to my parents'. He picked me up again at 11pm :((

3. As on night shift, I spent the night at my parents'

Jadi kesimpulannya, kita cuma kayak maen rumah2an aja, rumahnya cuma buat bobo malem doank soalnya tiap hari masih ke rumah nyokap :D

You know, malem kedua di rumah baru, I literally, nangis sesunggukan, gara2 ujan gede banget terus jadi inget rumah. Untung suamiku bersedia meluk2in sampe gue tidur nyenyak. Love you, hun :-*

Kebiasaan2 baru juga ditemukan, yang tadinya laki gue cemberut kalo dibangunin pagi2, sekarang dia bangun pagi dengan keadaan tersenyum. Rupanya dia mendengarkan keluhan gue kalo bangun pagi gue suka dicemberutin, eh skr dia senyumin.. Senangnya! Walopun kadang2 gue suka ngerasa aneh, matanya masih merem2 tapi kok ya bibirnya senyam senyum?? hihihi....

Monday, January 11, 2010

Mataku nyureng nyureng.

Kenapa sih ini? Mata gue sekarang cepet banget capek, ngantuk. Akhir akhir ini gue hajar kopi tiap pagi, udah lumayan, tapi akibatnya badan gue melar :'( Kalo gak cukup satu cangkir, gue nambah lagi, jadi 2 cangkir sehari. Tapi kayaknya masalah utamanya itu di mata. Mungkin gak sih gue lazy eyes? Yang setelah gue googling ternyata bukan yang selama ini gue kira "mata malas", tapi berakibat kebutaan. Ini nih, bisa di cek disini.

Even her has a lazy eye.


Apa mungkin juga gak sih gara2 gue liat laptop mulu?? udah gitu gak pake anti radiasi dan kaca mata gue juga kacanya bukan yg anti radiasi. Sebel, mata gue jadinya pengen dibawa tidur terus. Ngeliat monitor juga jadi nyureng2. Sebeeeeellll.....

Monday, January 4, 2010

2010.

Phew, nyampe juga nih di 2010. Happy New Year to All :)

My 2009 Review:
1. January to March - Masih seneng pergi ke club, having a wonderful youth time :D
2. April - went to Bali *for the 1st time in my life and yes, im not ashamed :))*
3. May - tell my parents me & arief want to get married *deg deg seeeerrrrr
4. June - 14th perkenalan keluarga. On 28th, my cousin, Atie, got married to Arul.
5. July - 26th my other cousin, Evelyn, and her long relationship boyfriend, Rezi, also ties the knot :)
6. August - 15th, Lamaran resmi sekaligus serah2an gue
7. September - Bulan Puasa, last month being single :)
8. October - 4th. Got married to Arief. Alhamdulillah..... *and also went to Bali for the 2nd time this year for honeymoon. yiiippiiiiee *
9. November - December: being his wife is so much fun!!!

Resolusi menikah di 2009, sudah tercapai, Alhamdulillah...

Apa sih resolusi 2010??? Nabung yang buaaannnyaaaaakkkkk..... :))
Jadi siap2 hidup irit deh tahun ini.. :p