Friday, December 21, 2012

Life is good :)

I like the words from Diana Rikasari's post:

We all have problems. Times when we feel like killing ourselves. But there’s just simply bad days just like there are good days. And it takes both to make a person. So take it easy and enjoy life. Bad days end up fun if you have a sense of humor anyway. HA HA HA. 

So yes, i so agree :D

 

Friday, December 7, 2012

Lari!

I don't know what to write. Eh, type.

My life recently has been exhausted.
Okay, i'm not going to whine here. errr, wine? *big grin*

****

Yaudah deh, aku mau ceritain aja kalo aku udah mulai lari pagi Sabtu kemarin.

Awalnya gue lari itu karena disuruh olahraga sama obgyn gue. Hah? Kok Obgyn?
Jadi gue tuh kan pasang IUD yah buat pengontrol kehamilan, nah beberapa bulan lalu itu gue sempet ngeflek terus 3 minggu lebih dan ternyata IUD gue bergeser keatas, dan terpaksa harus di"bongkar-pasang". Kejadian itu berulang lagi sama gue sekarang. Gue cek dong ke obgyn, takutnya bergeser lagi. Ternyata pas di cek aman aman aja tuh posisinya. Cuma emang agak rame rahim gue. Maksudnya, endometriumnya membesar makanya bikin gue ngeflek terus (katanya). Tapi ini (lagi-lagi) katanya, pengaruh dari hormon yang gak seimbang, dan dia lihat berat badan gue naik terus (wakwaw), jadi intinya gue disuruh olahraga dan diet biar horman seimbang. MUAHAHAHAHA... both things are really hard for me to do!

So, oke, kalo diet, gue beberapa kali nyoba gagal terus, karena gue orangnya gak kuat iman kalo lihat makanan dan cemilan. Dan gue doyan banget nasi (apalagi kalo pake ayam balado, tumis ikan peda, slllrrpp, paling gak bisa nolak kalo ada lauk gituan. sstt... cukup soal makanan). dan akhirnya selain diet, gue mau coba olahraga. 

Sebelum hamil dulu, gue suka banget main tennis, atau renang. Tapi kalau tenis kan butuh partner, jadi kayaknya agak2 susah ya untuk nekunin lagi. Dan kalau renang harus ke kolam renang, dan males banget ya sendirian, dan gak bisa sebentar pula. Lalu jadi ada 3 pilihan olahraga yang bisa gue lakukan sendiri: Skipping, Cycling, Running. Dan untuk melakukan olahraga tersebut, gue perlu sepatu olahraga, yes? Yay! Belanja! haha.. 

Setelah browsing sana-sini, nyasar ke forum the urban mama yang mana sepertinya lagi happening banget lari ini. Sepatu trendi, nice outfits, sports bra, armband, headband, dan yang bikin semangat ada aplikasi iphone seperti nike+ dan endomodo yang bisa nge-record udah berapa jauh kita lari, pace nya, dan berapa kalori sudah terbakar. Langsung saat itu juga gue putuskan buat nyoba lari! Berbekal duit mepet dan keinginan olahraga yang kuat, gue beli sepatu di sports station yang lagi diskon up to 70%, dan Alhamdulillah nemu sepatu diskon 70% + tambahan 10% karena pake kartu kredit C***bank! hooraayy.. tanpa pikir panjang langsung aja beli New Balance 870 ini

New Balance 870
Mudah2an yak, dengan berbekal sepatu ini, armband capdase warna ungu, sportsbra wacoal, nike+ dan endomodo, gue bisa kontinyu melakukan olahraga ini. Semangat kaka!!

PS: mohon maap pic nya miring yak, lupa di rotate sebelum di upload. :D

Wednesday, November 21, 2012

Book Review: 50 Shades of Grey, 50 Shades Darker.

First review which motivates me to impulsively buying this book:
"Siap2 basah deh Der kalo lagi baca buku ini"

Langsung aja gue order, dan beberapa hari kemudian, datanglah buku ini, lalu gue baca.

First impression of this book: Oooh, the writer is so detail explaining the sexual activity. Ah, what is this?? S&M??? Gak jelas banget nih buku kenape ceritanya begituan doang???

Lalu impresi berikutnya, alur ceritanya udah lumayan jelas, dan bikin penasaran.
Makin menarik lagi ketika sampai di buku ke 2. Bisa sampe kebawa emosi loh gue :D *dasar perempuan*

Dan sekarang lagi nunggu pinjeman buku ke 3. hahahaha...

Must read lah pokoknyaaa... Selamat membaca...

Monday, November 19, 2012

Pindahan.

Alhamdulillah akhirnya pindahan rumah tanggal 9 november kemarin..
Ngepakin barang barang besar mulai jam 9 pagi. 2 Tempat tidur, 2 AC, lemari, tv cabinet, kulkas, lemari makan, meja makan, meja komputer, sama jam besar lungsuran mertua. yep that pretty much it. HAHAHA.. gak punya banyak barang lah, itu aja segitu doang suemppiiitttt banget. HAHA.

Jam 10 barang2 sudah diangkut ke rumah baru. 2 kali bolak balik sih.
Kita sewa mobil bak terbuka sejenis elf (atau elv sih, ya pokoknya gitu ya), dan 2 orang lagi untuk angkut barang, kita mah tinggal nunjuk nunjuk aja nyuruh nyuruh mereka :D
Di rumah baru udah ada 1 orang lagi yang udah nginep dari hari sebelumnya. Dia tugasnya bersih bersih rumah, dan bersihin taman yang rumputnya udah gak jelas.

Tukang AC juga ada 2 orang, kerjanya masang AC baru dan pindahin AC lama dari rumah lama ke rumah baru. Tukang AC ini rekomen dari 2 orang temen gue. Kerjanya sih lumayan rapih. Tapi luamaaaaa..... dari jam 9 pagi baru kelar jam 7 malam :(

Tapi Alhamduillah kelar juga, walopun box box itu belom dibongkar :(

Kelar AC, kita mandi lalu siap2 jemput Aryo yang dititip di rumah nyokap. Plus jemput emba buat beres2. Hehe.. another thing to be paid.

Sooo.. ini biaya2 yang musti dikeluarin pas pindahan kemarin:
2 rit sewa mobil bak + supirnya : 350ribu (yang 50ribu ongkos buat supirnya lah)
2 orang tukang angkut barang: 200ribu (seorang 100rb)
1 orang bantu beresin rumah dan taman: 200rb (100rb per hari)
AC : 500ribu (biaya pindahan 350rb dan pasang baru 150ribu)

Pluuusss... biaya lain2nya yang tak terduga *crying*


PS: Alhamdulillah Aryo anteeeennnggg..... banget pas mulai bobok di tempat baru... Alhamdulillah :) :)

Wednesday, October 31, 2012

Another Sleepless Night.

Aryo is now in this kind of phase again.

Sudah 3 harian ini Aryo pas mau bobok malem nangis nangis penuh drama.
Awalnya main main biasa, mobil-mobilan, (di)baca(in) buku, mainan need for speed di iphone.
Nah, ketika dia mulai nguap dan ngantuk, drama dimulai.
Gue yang tidur-tiduran sambil ngeliatin dia, tiba-tiba disamperin dan rambut gue ditarik, bahu gue ditarik, disuruh bangun. Lalu dia minta digendong. Gue gendong dong, tapi rupanya gak berhenti sampai disitu, dia minta keluar kamar. dengan kondisi gue yang ngantuk (jam 1 pagi), gue menolak keluar kamar, jadi cuma digendong2 aja dianya yang tetep keukeuh ngajak keluar.
Karena gak keturutan, Aryo ngambek. Mulai deh merengek rengek, sampai akhirnya pecah tangisnya.
Gue, yang masih keukeuh gak mau keluar kamar, tetep gendong sambil goyang goyang.

Akhirnya suamiku tersayang nyuruh gue keluar.
Udah diluar, dia minta turun ke bawah. Si mbak sampe ikutan bangun dan coba bujuk Aryo.
Berhasil. Dengan buka kulkas. Trus dia ngambil keju slice, dan puding.
Dimakan sih, tapi cuma sesuap - duasuap -___-"
Abis gitu dia anteng dan minta naik ke atas dan masuk ke kamar lagi.

Sampai di kamar kirain bisa langsung tidur yah, ternyata gak bisa. Gue ajakin nenen, gak mau.
Gue bikinin susu, gak diminum. Terus dia minta gendong lagi, dan ajak keluar lagi, dan minta turun ke bawah lagi, dan buka kulkas lagi, dan ambil puding lagi. Tapi gak dimakan -____-"
Yaudah gue ajak lagi ke atas, masuk kamar lagi. Gue ajak lagi tiduran dan nenen lagi, gak mau. Dia minta gendong lagi dengan mata yang udah sipit banget. Akhirnya, dia tidur di gendongan gue, sambil gerembengan. Sampai kira2 dia sudah pulas, gue taruh di tempat tidur, eh malah kebangun. Tapi untungnya gak minta gendongan lagi. Kali ini gue puk-puk aja dan diapun tertidur pulas. Jam 1.40 -____-"

Habis itu gue malah seger. Lagi siap2 mau baca, eh bapaknya minta dikelonin -___-"

Jadi ibu dan istri itu tidah mudah ternyata yah, hihihi...
Mudah2an nanti malam Aryo gak gerembengan lagi. Amiiinn..

Tuesday, June 5, 2012

Rumah kecil kami udah jadiii

Rumah kami udah jadi. Horeeee...
Udah serah terima kunci minggu lalu. Sekarang siap2 pindahan deh :p
Eittttsss tapi jangan seneng dulu..... dapur standarnya cuma sekuprit (namanya juga rumah tipe 36, what do u expect? :D ) jadi rencananya mau bikin dapur dan tempat cuci dulu, baru deeeehh pindahaaann..
Insya Allah abis lebaran kita pindah rumah! *mudah2an gak molor, jadi gak nambah bayar kontrakan :p

Bukan cuma dapur, tapi juga teralis, gordyn, lampu, printilan de-el-el *WAKWAW DOEEENNGGG* *pingsan*
Mak, kirain cuma bayar DP and cicilan KPR doang yak. trus gimana iniiiiiii... keluar duitnya gak kelar2... kapan mau nabungnyaaaa.. :))))

But I guess it;s all worth it. We got this beautiful house. It may be small, but HASIL KERINGAT DAN DARAH SENDIRI EH BERDUA *plus ngutang sana sini.. ssttt.. :p



Our very first house :)

Tuesday, May 8, 2012

Love of My Life.

Asytar Araryo Rachman.
I love you, forever :*

photo created by tata

Wednesday, March 21, 2012

KPR, Oh.....


Iyap, kita baru aja akad kredit dengan Bank BTN minggu lalu.
Alhamdulillaaaahh KPR nya disetujui! Walapun plafondnya diturunin sik gak sesuai harapan Akibatnya musti nambah DP!! *tiba2 pusing*

So here's our KPR story:

1. 31 Jan : Developer submit dokumen ke Bank
2. 2 Feb : Lengkapi dokumen yang masih belum lengkap
3. 6 Feb :  Hasil BI Checking keluar, and the result is OK.
4. 8 Feb : Arief ditelfon BTN dan di interview
5. 9 Feb : Giliran gue yang ditelfon dan di interview
6. 20 Feb : Hasil appraisal keluar.Tidak sesuai yang diharapkan :((((
7. 29 Feb : Survey ke rumah dan ke kantor Arief
8. 29 Feb : (sore2) dapat kabar SP3K sudah keluar
9. 7 Mar : Akad Kredit

Horeeeeee... rumahnya sedang mulai dibangun sekarang. daaaaann.. nyicilnya 15 taun ajah. hihihihi...
Ini penampakannya. Baru di bouwplank :p *super excited!!*

Friday, March 9, 2012

Giginya Enam!

Hihihihi... Mamasku akhirnya tumbuh giginya!! Horeeeee....
Alhamdulillah, ditunggu2 dari dia usia 5 bulan akhirnya tumbuh juga.. Gak satu, gak dua, tapi enam!!!!
Rewelnya?? minta ampuuunnn.. kasian eyang yang jagain karena sama sekali gak mau makan, walopun anaknya sih hepi2 ajaaa.. hehe... gak langsung enam sekaligus sih, bertahap.
Pertama itu udah kelihatan gigi ke 2 yang atas, lalu malah gigi pertama atas yg duluan nongol wujudnya, diikuti gigi pertama kiri bawah. Dan sekarang kebalikannya, gigi seri atas sebelah kiri dan gigi bawah yang sebelah kanan. jadi tumbuh enam sekaligus dalam waktu kurang lebih sebulan! hahaha,,, Alhamdulillah lagi, gak pake demam tumbuhnya!! Ihiy!!! Anak Ibu sudah besar sekarang giginya banyaaakkk :) :)

Wednesday, February 29, 2012

kaskuser

Boss: (dengan muka serius) Der, der, sini, sini....

Gue: (nyamperin) kenapa pak?

Boss: Cara bikin akun kaskus gimana yah?

Gue: -___-"

Tuesday, February 28, 2012

Derry Don't Share Food?

Hubby: Aku tadi udah abisin coklat aku. Nanti yang punya kamu bedua ya makannya

Me: Wooo.. Aku makan sendiriiiiii

Hubby: Woooo.. Bebboooo... Bedua doooong

Me: Ogeeeenggg.... Derry dont share foooodd.... hahahahha

Hubby: wkwkwkwk...

(Aku merasa seperti Joey, pantes gak kurus2)

My Profile Picture

Dulu yaaa... Sebelom gue punya anak, sebelom kawin lah.... gue selalu nyinyir kalo ngeliat orang, profile picture nya itu, entah di facebook, BBM, atau apapun, yang dipajang adalah foto anaknya yang masih bayi. gue suka nyela-nyela gitu, "Ih, gue tau anak lo lucu, tapi plis deh, gue jadi bingung elo tuh siapa, kayak gak punya kepribadian aja. Okelah kalo fotonya berdua sama anak lo, kalo foto anak lo sendirian mana gue tau elo siapa"

Daaaaannnnnn.... setelah punya anaaakkkk... gue sangat mengerti kenapa temen2 gue itu majang foto anaknya. Karenaaaaa,,,, gak pede dengan bentuk tubuh sendiri setelah lahiran.. hahahahaha.... hey, but that's me. gak ada satupun foto gue sendirian setelah lahiran yang bagus. badan gue lebaaarr, gendaaattt, gak ada bagus2nya sama sekali.... yang ada yang gue pajang foto2 gue jaman dulu ketika masih kuyus.. *maluw* dan itupun banyak mendapat komen, bukan derry yang gue kenal. hahahhaa... am i that fat??!! damn..

Yak, terlepas dari bentuk badan, adalah orangtua yang sangat mencintai anaknya dengan memajang foto anak di profile picture social media manapun.. hihihi...

Thursday, February 16, 2012

Mamas' First Birthday


Happy 1st Birthday Mamasku!
You are the light of our life forever J

Sungguh gak terasa banget. Setahun sudah umur anakku tanggal 4 Oktober kemarin.
Kita gak bikin acara apa2. Cuma potong kue dan makan2 dengan keluarga terdekat dirumah.
Memang keluargaku gak terbiasa sih ngerayain ulang tahun J




Sekarang Aryo udah mulai celamitan. Suka minta2 makanan orang gede!
Padahal makanannya sendiri gak mau.. hihihi

Dia ini, dari pas mulai MPASI umur 6 bulan, gak doyan makan!
Setiap makanan yg dikasih ke dia pasti ditolak.
Kecualiiiii… Dia lagi lupa.
Makanya setiap makan, sambil nonton Baby First TV. Tapi inget lagi kalau filmnya dia gak suka L
Begitulah anakku.

Kalau aku baca di forum-forum mengenai anak susah makan, banyak yang menyarankan kalau kasih makan, jangan sambil nonton TV, atau digendong.
Tapi dua2nya dilakukan karena memang anakku ini susah sekali makannya.
At first juga kalau kasih makan dia gak pake TV kok, kita buat suasana se-menyenangkan-mungkin, tapi karena semakin besar dia sudah semakin pintar menolak makanan (sendok diambil trus dibuang, sendoknya ditampel) ya akhirnya diputuskan untuk digendong saja, meminimalisasi tangannya menolak sendok.

Oh ya, sampai sekarang Mamas masih belum tumbuh giginya.. Baru keliatan putih-putih gitu di gusi bawah, sama gigi taringnya. Mungkin gak sih gigi taring tumbuh duluan? :p

Ya anywaaayy… sampai sini dulu.. Happy Wednesday! J

 

Tuesday, January 10, 2012

Apa Kabar

Apa kabar?
Akhirnya ada kesempatan untuk nulis di blog lagi.
Karena akhirnya kantorku sekarang bisa akses internet :)
Kantor baru? Iya. Lagi???!! Yes. Mudah2an lebih baik lah ya :)

Aryo is almost 1 year now. See the widget at the right side of this blog? 11 month and 6 days!
Gak terasa banget sudah hampir satu tahun punya anak! Ganteng gitu lagi anaknya...!! *sapa dulu emaknya!* :p
Udah bisa apa mas nya? Gak bisa diem!! pecicilan banget gerak2 terusss... kasian Eyangnya mungkin capek banget ngejagain dia sekarang. Mungkin sudah perlu bantuan baby sitter kali yah? *berpikir keras*
Tapi dia belom tumbuh gigi loh. Ya gak papa, mungkin agak terlambat tumbuh giginya kali ya, setiap anak khan beda2 yah perkembangannya.