keluar=gak keluar.

Buat gue, weekend ini pergi ataupun gak pergi sama aja, duit sama abisnya bookk... klak-klik internet, nemu barang2 or baju2 or sepatu2 lucu, yg ada gue blanja blanji juga. gak bisa disetop bok..

Asik banget deh belanja online itu... nggak capek... nggak perlu muter2 mol or itc... cukup punya komputer dan akses internet, trus pelototin tuh monitor seharian sambil klak klik klak klik mousenya, kalo ada yang suka tinggal, tanya, tawar2, trus berapa hari kemudian... TADAAA... barangnya udah nyampe di rumah kamu!!

TIPS & TRIK Belanja online:

1. Nawar. Ini sih kudu wajib gue lakukan, kadang sih dikasihnya free ongkir duang... huahauhua... yah.. namanya juga usaha... sapa tau aja bisa dapet barang lucu n murah!! biasanya sih seller online itu baiik2 semua looh.... asal kita jangan nawar keterlaluan, ntar dianya jadi bete.. ^^

2. Know your size. Gue khan sukanya belanja baju n sepatu, jadinya musti tau tuh ukuran badan dan kaki lo gimana. Karna tiap seller khan beda2 kalo ngasih ukurannya... Pokoknya ukur semua, catet, atau diinget2 aja juga boleh, tapi takutnya kayak gue, seringan lupanya.. hehe.. Kalo untuk baju biasanya tergantung modelnya sih, tapi model apapun lo harus tau lingkar dada, paling penting tuh.. untuk sepatu, ukur panjang kaki lo aja, dari tumit sampai jari yg terpanjang, kalo kaki kue, jari sebelah jempol tuh yg paling panjang, udah gitu beda panjangnya kaki kanan dan kaki kiri... hauhauhaua... makanya udah 2x salah ukuran sepatu. eh 3x sebenernya.. untung ada tante gue yang suka sama sepatu itu dan mau bayarin.. hihi kalo baju sekali doank, yang 2 postingan sebelum ini niihh... beli dooonk... mayan buat gue belanja lagi duitnya... :D

Tanya. Lo tanya2 aja semua keraguan lo akan barang itu kalo keterangan si seller gak jelas, they're really welome with such questions...apalagi kalo barang yang lo beli cenderung mahal... cuman ya jangan nanya2 trus gak jadi beli, eh, tapi gpp kali yaa kalo baru nanya2 doank..?? soalnya gue juga suka begitu.. ^^

4. Rek BCA. Untuk memudahkan transaksi lo, lebih baik sih pake rekening BCA, soalnya rata2 seller makenya bca. udah gitu banyak fasilitasnya kayak inet banking atau mobile banking. jadi kalo lo pas nemuin barang yg lo suka, lo bisa langsung transfer dan dia bisa cepet kirimnya... tapi kalopun pake rekening bank lain gak masalah sih, biasanya dikasih 3 hari untuk transfernya... lagian kalo pake mobile banking & inet banking bikin tabungan jebol... (kayak eykeee.. huikss..)

5. Hati-hati. Banyak kejadian penipuan di online shopping. kalo bisa lo perhatiin bener2 nih sellernya kayak gimana, baca testimonial yang dikasih untuk dia.. kalo perlu tanya2 juga sm org yang udah isi tertimonialnya juga. gue sih ga pernah sampe tanya2 sm org yang sebelumnya. percaya aja... jadi sebenernya gue sangat mudah untuk ditipu.. hehehe.. tapi emang gue gak pernah belanja online yang mahal2 banget sih, jadi nothing to lose laahh... alhamdulillah, nyampe semua pesenan online gue.

6. Ingat, anda masih punya kehidupan lain yang harus dijalanin selain dunia maya ini, so, get your ass off your seat and have a life! hahahhahaha... tapi seharian, eh duaharian ini gue autis loh.... mwahahhahaa..


I'm off to bed yeaaaww... udah ngantuk, gak bisa mikir tips apaan lagih....
oiya, satu lagi, gue belanjanya di multiply n kaskus. eh btw kalo di kaskus, kalo sampe ada yg ngelapor kena tipu, katanya ada tim investigasinya gitu, orang yg nipu diselidikin, diajak ketemuan, trus diselesaikan kalo orangnya ketemu... hmmm.. mungkin kerjasama juga sama polisi.... *sotoy!*

Comments

Anonymous said…
Booo, gw baru mulai menekuni blanja onlen nihh. Tapi blanja di ITC / Mol mah teteup jalan jg..:)
Anonymous said…
hahahahha... dasar... awas ketagihan!! :p
Anonymous said…
ga punya duit, jadi ga pernah belanja, hahaha..
Anonymous said…
makanya buruan lulus... trus kerja biar punya duit sendiri deeh

Popular posts from this blog

btw,anyway,busway,waterway.

Proses Perceraianku.

HELLO.