Tukang Jamu.

Tadi pagi, ngeliat mbok mbok tukang jamu nyebrang di kuningan. Jangan dibayangin mbok mbok jamu yang bawa gembolan dan dengan suara centilnya nawarin, "Jamu mas....". Tapi doi bawa gerobak yang didorong-dorong. Biar gak cape kali ya, tukang jamu jaman sekarang jadinya ngedorong2 gerobak aja. Udah gitu jualannya di kuningan pula, yang isinya gedung2 bertingkat. Ck..ck..ck.. canggih euy.

Biasa aja sih sebenernya, tapi mata gue tertegun (deeeuhh.. bahasanya... hihihi) ngeliat satu botol minuman keras diantara botol2 yang dia bawa. Gak jelas sih emang, dan lagian labelnya juga udah gak ada. Tapi bentuk botolnya ituloh, bikin gue curiga aja. Eh, jadi inget pernah liat tukang jamu juga bawa botol minuman keras juga diantara botol2 jamunya. Tapi yang gue liat waktu itu jelas banget, malah masih ada labelnya segala. And i was pretty sure the shape was like below:


Botol Jack Daniels

Jadi wondering ajah gituh, itu tukang jamu dapet botol dari mana yak? Apa bekas dia minum2 trus dipake buat wadah jamunya dia? Atau dia ngambil dari tempat pembuangan sampah trus dibersihin dan dipake sama dia? Atau minuman tersebut emang dipake buat campuran jamu?? Atau emang jamu sekarang lebih enak pake alkohol dari pada beras kencur?? Gimana rasanya yaaa? hihihi... gak kebayang, abis minum jamu yang pait langsung dihajar alkohol.... eeeeewwwww.... gak enak pastinya.

Hmmmm... yang jadi pertanyaan, itu jamu halal apa engga? secara wadahnya bekas minuman haram. Eh tapi mungkin nyucinya pake Bismillah dulu kali yaaa.. jadi halal... hahaha.. teori yg aneh...

PS: Kalo gak yakin halal mending gak usah diminum kali ya jamunya... :)

Comments

Unknown said…
itu brarti tukang jamunya gaul :D
hehehe
Anonymous said…
iya kali ya nesss.... paginya jualan jamu malem mabok2an di club.... hahahahha..
Anita Prabowo said…
mungkin itu tukang jamu dulunya bartender kale mba.trus dia masih gak bisa melupakan masalalunya.hehe

Popular posts from this blog

btw,anyway,busway,waterway.

Proses Perceraianku.

HELLO.