Our Wedding Review


Eh, oh, aku mau review kawinan sebelum keburu lupa. Ini aja pasti udah banyak yang kelupaan. Maklum, keturunan keluarga pelupa. Hehehhe... haiyoohh yang ngerasa Darmowaluyos tunjuk tangan! ngaku kalo kalian juga pelupa! LOL


And the wedding goes....
*Venue: All Ceremony conducted at My Parent's house*


Friday, October 2nd 2009 
Pengajian
Hari ini pengajian sama temen2 pengajiannya Mama. Baca Doa Tawasul dan Hadist Kisa. Dipimpin sama Habib Ahmad. Doa Tawasulnya sungguh mengharukan.Mewek deh. :D
Calon suami ditanyain sama Habib dateng apa enggak. Karena beberapa hari menjelang hari H gak boleh ketemuan, ya tentunya si ayang gak dateng yah. Padahal kalo dateng mau di nikahin sama habib. Hihihihi.
Acaranya mulai jam 8.30 TENG! Habib Ahmad terkenal tepat waktu banget!
Selesai pengajian, disediain bakso (lupa si mama mesen dimana. Enyak!)
Terus sebelum jumatan udah kelar.


Saturday, October 3rd 2009

Pengajian & Siraman 
Pengajian hari ini dipimpin sama Ustad Yus. Ini hari paling hectic deh dari seluruh rangkaian acara pernikahan kita. 
Pengajian dimulai jam 10 pagi. Dari jam 9, Tante Tante, Om Om, Mbah Mbah, dan Sepupu Sepupuku tersayang udah pada dateng ke rumah. Dari mulai gelar2 karpet, nyiapin tempat siraman, nyiapin air siraman, Tante tanteku dan Om om ku ikutan repot. 
Oh iya, untuk sumber airnya Om tante juga ada yang nyumbang loh. Ada yang ngambilin air dari air terjun Cibeureum, ada yang dari air terjun Cilember, ada yang dari Masjid Istiqlal, ada yang dari Masjid mana-gitu-aku-lupa :D. 3 Sisanya, Air zam zam yang dibeli sama mama, air yang sudah didoain asmaul husna sama pengajian mama, trus satu lagi air dari rumah sendiri yang sudah didoakan pas pengajian pagi harinya. :)


Catering juga udah siap. Nasi Timbel menunya. Yummm.... (walopun gue juga cuma makan nasi dan kuah sup nya aja, kan ceritanya mutih, hihihi).
Acara permintaan doa restu sama mama papa pas pengajian berlangsung haru. Gue sama sekali gak bisa nahan air mata. Gue nangis terisak-isak. Semua yang hadir ikutan terharu sepertinya. :) ih kalo diinget2 gue masih bisa loh menitikkan air mata. Hehe.
Sehabis pengajian, solat zuhur berjamaan dilanjutin dengan makan siang.
Sementara orang orang makan siang, gue siap2 didandanin buat siraman.


Selesai siraman, rumah gue mulai ditata untuk pelaminan.
Oiya, pas malem, ada sesuatu yang bikin gue ngambek. Gue pesen untuk sewa frame + standing frame untuk naro foto pre wed sama ibu katering, orang yang di sewa janji anterin sehabis magrib. Jam 20.30, gue baru liat, ternyata yang dianter cuma standing frame nya aja. Gue Panik. Gak mungkin sempet nyari nyari frame lagi udah malem begitu. Gue nelfonin si ibu katering nanyain kenapa cuma standing frame aja yang dianter. Dan ternyata oh ternyata orang studio itu salah pengertian, kirain dia cuma standing frame aja. Lantas aja gue ngambek, trus nelfon si ayang, mewek. :p
Akhirnya, Mama dan Tante Tuti malem2 nyari frame. Ketemu, tapi beda ukuran, dan foto musti dipotong sedikit. Dan itupun framenya belum ada kacanya. Jadilah itu foto nginep di tukang frame dan dia yang akan anterin besok paginya. Baru deh gue bisa senyam senyum lagi. :p


Sunday, October 4th 2009. 
It's The Day!
Akad Nikah & Syukuran



Gue udah bangun dari jam 4.30 am. Diem aja gitu di tempat tidur, bingung mau ngapain. Mau tidur lagi gak bisa, takut kebablasan. Akhirnya keluar kamar. Ngeliatin suasana. Dekor pelaminan udah jadi. U know what, yang ngedekor itu Om om dan Tante gue loh. Dari masang sketsel (? spelling ?), tirai backdropnya, sama karpetnya. kalo bunga2nya sih dari tukang bunga. ;)
Jam 5 badan gue rasanya udah gatel. Siap siap nyari anduk dan baju dalem. Eh, si Mbah bangun, langsung bilang "Kamu mau ngapain? Gak usah mandi lah, cuci muka aja", gue jawabnya, "Emang kenapa mbah? Abis gerah" trus langsung ngeloyor ke kamar mandi.
Jam 5.30 kelar mandi, Mama nyamperin gue di kamar.
"Kamu barusan mandi ya? Kata Mbah udah dibilangin jangan mandi"
"Emang kenapa Mam? Abis aku gerah"
"Kata orang dulu kalo mandi nanti ujan. Tapi ya udahlah gapapa, itu kan orang dulu. Mudah2an gak kenapa2, pasrah aja"
DEG. Mampus. Kalo beneran gimana??
Tapi udah gak gue pikirin lagi tuh.

Jam 6 perias udah dateng, gue mulai didandanin, dan mulai ribut diluar. Ya catering, yang benerin tenda, sound system, yang repot nempel2 petunjuk jalan, duh, gue gak tau deh apalagi yang terjadi dalam rangka persiapan.

Jam 8 udah kelar dandan, deg2an nungguin penghulu. Takut telat datengnya, soalnya dia ada acara pernikahan di Jam 8. Adik gue, Berdi, dan Om Heri, berangkat jam 8 lebih dikit untuk menjemput penghulu di tempat pernikahan sebelum gue.
Jam 8.45 Arief dan keluarganya sudah dijemput dan sampai di rumah. Ada sedikit upacara penyambutan, pengalungan bunga, dan apalah gue gak terlalu merhatiin. Lumayan deg2an juga gue ngeliat dari jendela kamar gue. Hihihi
Alhamdulillah, penghulu selesai jam 8.45, Berdi langsung nyamperin dan penghulu diangkut naik motor. Jam 9 tepat dia sudah di duduk di meja akad nikah. Dan gue dipanggil keluar.

Dari awal gue cuma takut si ayang salah sebut nama. Hahaha, ketakutan yg aneh gara2 nonton Friends kayanya (inget gak waktu Ross sebut nama Rachel di pernikahan dia dengan Emily? Hihihi). Rasanya saat itu tuh waktu berjalan cepat sekali, pingin gue menghentikan waktu sejenak untuk berpikir. Beneran nih ini ??? Stop the time please. I want to take a moment!! 


Alhamdulillah ayang lancar mengucapkan Ijab Kabul, tanpa diulang, tanpa salah sebut nama, tanpa contekan! Suamiku hebat!. Walo groginya setengah mampus. Megang mas kawin aja gemeteran. :D Yang gue sebel cuma jam tangannya aja tuh. Jelek2in poto aje, lupa dilepas. Huhuhuhu....




ini nih jam tangan yg menyebalkan itu. ;p
but u were great darling, eventhough u were only had 1 hour sleep the night before. :)



Abis akad nikah, dilanjutin Upacara Panggih. Acara berjalan lancar sampai akhirnya hujan deras setengah jam setelah acara resepsi dimulai! Mateng! Berarti waktu Mbah bilang jangan mandi bener yaaaaa.... huaaaa... pasti gue diomeliiiiiinn...


Begitu hujan turun semua panik! Bahkan foto pre wed yg semalem gue sampe ngambek aja belom sempet dipajang! *uhuk, jadi merasa bersalah.. :'(
Daaaaannn.. jengjeeeeng...... banjir aja gituh di depan rumah gue! lumayan, semata kaki bok! Jadi tamu2 yang dateng banyak yang pada nyeker turun dari mobil. Tapi aku seneng banget, walaupun hujan dan banjir gitu temen2 dan undangan masih nyempetin dateng ke acara aku. Kata mereka, berkah nih buat yang nikah. Kami cuma bisa berucap, Amiiiiiinnnn.. ya Allah! :)


All in all, the ceremony goes well... (yang penting pan akad nikahnya yak! ;p)


derry & arief thanks to...


Allah SWT, karena tanpa izin-Nya, kami tidak akan pernah melangsungkan pernikahan. 
Berkahilah pernikahan kami ya Allah!


Our Dearest Parents & Parents in Law, karena kasih sayang, doa restu dan tentunya sebagai penyandang dana utama, Mama dan Papa memberikan yang terbaik bagi kami. :)


Our Siblings & in Laws, karena fully support sama kami. 
We Looooove you guys soooooo mucccchhh!! Muaaacchhh. 
*Special thanks to my dearest sister, Anti, yang sempet ngambek di acara kawinan kita, read her feelings, here! ;p



Keluarga Besar Kedua Belah Pihak, Alhamdulillah kami diberkahi dengan keluarga yang siap dan sigap membantu dari awal lamaran sampai hari perhikahan kami.... Insya Allah, Allah akan membalas kebaikan hati semuanya.. Amiiiinn..... :)


Arthasari Catering, yang udah menyediakan makanan yang enak dari pas aku siraman sampai hari pernikahan kami. Walopun gue gak sempet nyobain, tapi banyak dapet review yang bagus2 looohhh....  Please visit their website : www.arthasaricatering.com. Atau telfon aja ke 021-86613323 dengan Ibu Ika.


Eyang Sri Slamet, untuk tatariasnya yang ciamiiiikk..... untuk gratisan sketsel pelaminannya..... untuk diskon diskonnya yang buaaanyaaakkk.... untuk MC nya yang very javanese.... untuk acara siramannya.... untuk semua Tim Rias eyang... i love u eyang, nanti untuk adik2ku diskon lagi yaaahhh.... hiihihihihii....


 Om Pipit, dan tim organ tunggalnya, we're sorry gak prepare dengan keadaan hujan (plus banjir!), jadi ngebasahin semua peralatan sound system nya... soooorrrryyy.... :'(


Rudhy aka Djore, our bestfriend, boyfriend, brother in crime, sekaligus, tukang foto pribadi dari pre wedding, siraman, sampe hari H nya.... yang sampe sekarang belom deal juga harganya... ayo donk jor kita bicara bisnis...! hihihihi... we love you full... :)



Para Tetangga, kanan, kiri, depan kanan, depan kiri, pojok, yang udah bersedia direpotin.... garasinya diubah jadi tempat catering... terus seharian gak bisa keluar-masuk mobil.... thankyooouuu.... :)


Dan tentunya para tamu-tamu undangan kami yang terhormat.... Tiada kesan tanpa kehadiranmu... Juga yang gak sempet hadir tapi amplopnya hadir... Terima Kasih yaaaa... *wink wink*

Comments

Popular posts from this blog

btw,anyway,busway,waterway.

Proses Perceraianku.

HELLO.